Its ain’t over

It was tuesday noon, jalan bareng sama ceuceu yang satu ini ternyata menyenangkan. Duduk – duduk di kursi, di tengah lahan terbuka hijau-nya walikota Bandung, ternyata juga bisa menghadirkan ketenangan, mungkin karena banyak anak – anak yang berlarian, atau karena pepohonan, atau karena udah lama nggak keluar, jadinya segala sesuatu itu bisa menimbulkan efek berkesan?.

Anyway, kami mengobrol banyak tentang banyak hal, tentang hidup dengan segala pernak-perniknya terutama. Walaupun kalo dipikir-pikir, sebenernya, dialah yang nyablak sendirian. Indeed tangannya gak bisa berhenti memasukan cuanki pas bicara kesana kemari, tambah lagi – tambah lagi. Ah, womens!.

Ada kutipan – kutipannya yang masuk ke hati bukan cuma karena itu adalah sebuah penghiburan, ya setelah banyak disuapi oleh kata – kata bijak dari hashtag-nya twitter hampir sebulanan ini. Kata – kata yang ini, setidaknya, bukan ‘sesuatu’ yang bisa dijadikan alasan buat ngeles: Kalo kadang seseorang itu bisa lemah, dan menjadi ‘sesuatu ‘ yang lain, di satu sisi yang lain.

Setelah mendengarkannya, hal yang paling gua takutkan adalah bab terakhir dari Cather In The Rye-nya J.D Salinnger; “Aku berpikir, bahkan jika aku mati, dan mereka masukan aku kedalam kuburan, dan aku memiliki batu nisan atau apalah, disitu akan tertulis ‘Holden Caufield’, dan kemudian tahun kelahiranku dan tahun kematianku, dan kemudian di bawahnya tertulis ‘FUCK YOU’. Aku yakin itu”.

Nggak tahu ya, terlintas begitu saja.

Mungkin bener, semua amarah itu tidak akan pernah hilang sebelum sampai dititik dimana amarah itu harus hilang, seperti amarahnya Holden Caufield. Went God forgives, human don’t.

Dan yang harus kita lakukan hanyalah menunggu dan menunggu, sampai semuanya berada di puncak, lalu jatuh dengan sendirinya, hancur dimakan waktu, hilang bersama masa? Kok kedengerannya seperti Charil Anwar yak? Aku adalah binatang jalang yang terbuang?

(Mmmmmhhhhhh…)
(Merokok…)
(Melamun…)
(Ngetuk – ngeyuk meja)

Yasudahlah, teruskan nanti saja. Have nice day.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *